Selamat Rio…


Rio 2

Maju terus, Rio

Rio Haryanto berhasil membuktikan dirinya berada di jalur yang tepat untuk mengharumkan nama Bangsa Indonesia. Ajang Formula BMW Asia Pasifik berhasil dia taklukkan dengan menjadi juara pertama meskipun belum selesai semua seri balapan. Rio kini menapak jenjang balapan yang lebih tinggi sebagai batu loncatan menjadi penunggang mobil Formula 1.

Sekilas, Rio layaknya anak-anak biasa yang punya mimpi dan cita-cita. Namun, cita-cita putra Sinyo Haryanto ini cukup luhur, yakni membawa Indonesia berprestasi di pentas dunia. Tentu saja mimpi ini bukan hanya mimpi anak kecil lagi, tapi semakin mendekati kenyataan. Umur memang boleh masih sangat belia, namun mentalitas dan kualitas Rio telah banyak memberi gambaran kepada kita bahwa Rio akan menjadi salah satu anak Indonesia yang mampu membawa merah putih berkibar di negeri orang.

Hal yang paling menarik ketika membicarakan Rio adalah kualitas mentalnya yang semakin matang seiring dengan perkembangan usianya. Menurut ayahnya, mental tangguh Rio muncul sejak dia masih anak-anak. Rio pernah mengalami kecelakaan karena diseruduk oleh sepeda motor yang masuk lintasan balap saat dia beraksi di atas mobil gokar di awal-awal perkenalannya dengan dunia balap. Akibat kejadian itu, tangan Rio sampai patah dan harus di sambung dengan pen. Ayahnya sempat kuatir bahwa Rio akan trauma karena kejadian tersebut. Namun, ternyata kecintaan Rio akan balap mobil tetap tidak berubah.

Mentalitas kuatnya juga tampak ketika melahap semua sesi latihan yang diberikan oleh pelatihnya. Tidak ada kata-kata keluhan yang keluar dari mulut Rio ketika diberi porsi latihan yang berat. Ini menunjukkan bahwa Rio memang benar-benar mempunyai motivasi dan daya juang yang begitu besar untuk menjadi juara. Ditunjang dengan darah balap yang mengalir di tubuhnya, Rio masih akan berjalan untuk meraih impiannya. Jalannya memang masih panjang, tapi bukan berarti Indonesia akan mempunyai juara di dunia balap mobil kelak..

Semua pihak harus memberi perhatian yang serius kepada Rio Haryanto untuk mewujudkan cita-citanya. Rio sendiri juga harus tetap teguh dengan cita-citanya dengan tetap menjaga bahwa memang proses adalah yang paling penting. Selamat Rio..

Guntur Utomo

One thought on “Selamat Rio…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s